Round-Up

Motor Masih Melintas Saat Jalur Sepeda DKI Sudah Diberi Batas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 21:14 WIB
Petugas Dishub menjaga jalur sepeda permanen di Jl Sudirman
Foto: Wilda Hayatun Nufus/detikcom
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta tengah membangun jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, sepanjang 11,2 kilometer. Pembatas jalur permanen pun telah mulai dipasangkan.

Namun, meski pembatas dipasang, masih terlihat para pemotor yang bandel. Para pemotor ini tampak masih melewati jalur sepeda.

Pantauan detikcom di lokasi pada Rabu (24/2), pukul 12.05 WIB, pemotor itu masuk secara zigzag lewat celah di jalur sepeda permanen. Padahal, mulanya, para pemotor itu berada di jalur kendaraan.

Para pemotor tersebut masuk ke jalur sepeda permanen saat arus lalu lintas sedang ramai lancar dan terlihat menaikkan kecepatannya saat melintas di jalur sepeda permanen. Meski pembatas sudah dipasang, belum ada rambu atau petunjuk yang menandakan itu merupakan jalur sepeda permanen.

Pembatas sudah dipasang di Jalan Sudirman yang mengarah ke Semanggi, tepatnya di depan jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK) yang akan mengarah ke Semanggi. Namun, di arah sebaliknya, belum ada pembatas jalur sepeda permanen yang dipasang.

Pada sore harinya, pukul 16.01 WIB, tampak petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berjaga di jalur sepeda permanen. Petugas terlihat berdiri di pembatas jalur sepeda yang telah terpasang dengan beton itu.

Saksikan juga 'Pemprov DKI: Jalur Sepeda Permanen Sudirman-Thamrin Tak Gunakan APBD':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2