Digagalkan Remaja, Penjambret Lansia di Tebet Ternyata Residivis

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 19:41 WIB
Dua pelaku jambret di Tebet yang sempat digagalkan remaja, diamankan polisi.
Dua pelaku jambret di Tebet yang sempat digagalkan remaja, diamankan polisi. (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap dua pelaku jambret yang menyasar seorang lansia, Opih (58) di Tebet, Jakarta Selatan. Salah satu pelaku diketahui merupakan residivis.

"Pelaku atas nama Arief (26) ini merupakan residivis kasus membawa sajam (senjata tajam), yang ditangani oleh Polsek Matraman," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah dalam jumpa pers di Polres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Azis mengatakan bahwa Arief baru saja keluar dari penjara pada Desember 2020. Pada kasus sebelumnya, Arief menggunakan senjata tajam itu untuk kejahatan lain.

"Tapi kasus tindak pidana sebelumnya yang dia (Arief) pernah dihukum itu, kasus membawa senjata tajam dan baru keluar sekitar Desember 2020 lalu. Namun senjata tajam ini adalah digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan yang lain," jelasnya.

Lebih lanjut, Azis menjelaskan bahwa senjata tajam yang digunakan Arief itu hanya untuk berjaga-jaga. Azis juga menyebut di aksi penjambretan ini Arief tidak menggunakan senjata tajam.

"Dia (gunakan sajam) untuk jaga-jaga. Ketika melakukan kejahatan yang lain, sajamnya untuk jaga-jaga, bukan secara khusus dia pegang untuk digunakan," katanya.

"Saat itu tidak ditemukan senjata tajam," tambahnya.

Menurut Azis, Arief sudah melancarkan aksi penjambretan sebanyak tiga kali. Namun, Arief tidak kapoknya dan berhasil ditangkap warga pada aksi terakhirnya ini.

"Pelaku tersebut sudah melakukan pengakuan sementara tiga kali tindak pidana yang sama," jelas Azis.

Simak aksi Syifa gagalkan pelaku jambret di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2