Viral Pemotor Jambret Bocah di Kebayoran Baru Jaksel, 1 Pelaku Ditangkap

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 10:31 WIB
Ilustrasi jambret
Ilustrasi jambret. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video viral memuat aksi penjambretan yang dilakukan oleh dua pria berboncengan motor. Dalam video itu, terlihat pelaku menyasar bocah yang sedang bermain bersama teman-temannya.

Kejadian itu disebut terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi kemudian bergerak cepat dan menangkap satu orang pelaku.

"Pelaku ada dua orang, satu tertangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Aziz Andriansyah dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (18/2/2021).

Menurut Aziz, kedua pelaku berhasil diidentifikasi oleh pihaknya sehingga dengan cepat bisa dilakukan penangkapan. Polisi saat ini tengah memburu satu pelaku lainnya.

"Satu lagi akan segera ditangkap," imbuh Aziz.

Kasus pencurian kepada anak-anak dan remaja di wilayah Jakarta Selatan sepekan terakhir ini marak. Sebelumnya, polisi menangkap pelaku penjambretan kalung emas milik bocah berinisial R (6) di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang videonya viral di media sosial. Pelaku ditangkap oleh jajaran Resmob Polda Metro Jaya.

"Ini (pelaku) sudah ketangkap Polda Metro," ujar Kasat Reskrim Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Jimmy mengatakan pelaku berstatus daftar pencarian orang (DPO) Polda Metro Jaya. Pelaku diketahui sudah beberapa kali melakukan aksi kriminal.

Tersangka adalah DPO Polda di beberapa kasus. Kasus terakhir kejadian yang sama di Polres Depok," ujar Jimmy.

(ygs/mea)