Selain Helena Lim, 3 Orang Lainnya Juga Dapat Vaksin Duluan

Rahmat Fathan - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 20:33 WIB
Helena Lim divaksin COVID-19
Helena Lim divaksinasi COVID-19 (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Unggahan Instastory di akun Instagram @helenalim899 yang memperlihatkan Helena Lim menerima vaksin virus Corona duluan berbuntut panjang. Selain Helena, tiga orang lainnya disebut ikut menerima vaksin.

"Terkait kasus selebgram (Helena Lim) seperti yang sudah kami sampaikan, yang bersangkutan bersama keluarga. Jadi ada pemilik, istri pemilik, anak pemilik, dan Helena yang diakui sebagai keluarga mendapatkan surat keterangan dari apotek di Kebon Jeruk untuk mendapatkan fasilitas vaksin," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/2/2021).

Padahal, kata Riza, menurut ketentuan Kementerian Kesehatan, yang diperbolehkan menerima vaksin pada tahap tenaga kesehatan ini hanya dokter, perawat, dan bidan. Kemudian, tenaga kesehatan seperti pelayan kesehatan, termasuk pegawai pelayan di apotek.

"Itu dimungkinkan termasuk yang menjadi prioritas mendapatkan vaksin," ucapnya.

Riza pun mengaku telah melakukan pemeriksaan internal. Bahkan Inspektorat DKI Jakarta turut dilibatkan.

"Kami sendiri di internal menurunkan Inspektorat, dan hasilnya ternyata petugas kami di puskesmas sesuai dengan prosedur SOP yang baik, yang ada," kata dia.

Selanjutnya, potensi penyalahgunaan pemilik apotek:

Tonton Video: Soal Polemik 'Crazy Rich Jakut' Helena Lim yang Divaksin Duluan

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2