Puluhan PSK Terjaring Saat Prostitusi Online di Serpong Digerebek

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 06:54 WIB
Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Jakarta -

Praktik prostitusi online di sebuah tempat penginapan di Serpong, Tangerang Selatan digerebek petugas gabungan. Puluhan penjaja seks komersil (PSK) terjaring dalam razia itu.

Penggerebekan itu dilakukan pada Jumat 5 Februari 2021 sekitar pukul 17.30 WIB. Tempat penginapan yang dijadikan lokasi prostitusi itu berada di Jl Boulevard, Serpong, Tangerang Selatan.

Penggerebekan dilakukan aparat gabungan Polres Tangerang Selatan dan Satpol PP Tangerang Selatan setelah petugas mendapat informasi adanya praktik prostitusi online di tempat penginapan tersebut. Total ada 26 orang diamankan, termasuk muncikari.

"Terjadi transaksi prostitusi online. Pada Jumat, 5 Februari 2021, sekitar jam 16.00 WIB, Satreskrim Polres Tangerang Selatan melakukan penyelidikan di TKP," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin kepada wartawan di Polres Tangsel, Tangernag Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Tiga orang muncikari yakni R alias A (30), H alias R (31), dan RA (23) diamankan polisi dalam kasus ini. Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena memperdagangkan orang.

Tarif Rp 700 Ribu

Iman menyampaikan para muncikari itu menawarkan jasa prostitusi melalui aplikasi online. Tarif yang dipasang berkisar ratusan ribu rupiah.

"Tersangka menawarkan jasa prostitusi online melalui aplikasi online dan menawarkan dengan harga Rp 300-700 ribu," ujarnya.

Mereka disangkakan dengan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan/atau kejahatan terhadap kesusilaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 UU RI No 21 Tahun 2007 tentang TPPO. Ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun dan/atau Pasal 296 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 1 tahun 4 bulan dan/atau Pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 1 tahun 4 bulan.

Praktik prostitusi di tempat penginapan ini dilakukan secara terselubung. Muncikari dan pria hidung belang janjian di tempat penginapan tersebut untuk transaksi prostitusi.

Simak juga video 'Kabur dari Rumah, ABG 14 Tahun di Makassar Terciduk Jadi PSK Online':

[Gambas:Video 20detik]



Praktik prostitusi ini membuat pemilik penginapan dipanggil, simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2