Pihak Nobu Salahkan Penyebar: Gegara Mereka Video Syur Dikonsumsi Publik

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 14:10 WIB
Michael Yukinobu Defretes wajib lapor di Polda Metro Jaya
Michael Yukinobu Defretes (kiri) didampingi pengacaranya (kanan) menjalani wajib lapor di Polda Metro Jaya. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Berkas perkara dua tersangka berinisial PP dan MN, penyebar masif video syur Gisella Anastasia atau Gisel dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu, saat ini telah dinyatakan lengkap (P-21) dan siap disidangkan. Pihak Michael Yukinobu atau Nobu pun angkat bicara terkait kedua tersangka, PP dan MN, itu.

Pengacara Nobu, Firmansyah Putera, menyalahkan PP dan MN atas tersebarnya video syur kliennya dengan Gisel itu. Firmansyah pun meminta PP dan MN dihukum setimpal.

"Mengenai pelaku, harapan kita bisa dijerat dengan hukuman yang setimpal karena sudah bikin resah. Gara-gara mereka kan jadi konsumsi publik, harusnya ini nggak perlu dan nggak penting," kata pengacara Nobu, Firmansyah Putera, saat mendampingi kliennya wajib lapor di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Menurut Firmansyah, Michael Yukinobu Defretes tidak pernah berniat menyebarkan video pribadinya bersama Gisel. Firmansyah juga menyebut Nobu sebagai korban.

"Hari ini Nobu kan korban. Dia nggak merekam, saya rasa kalian paham hubungan laki-laki dan wanita. Nah, itu harusnya untuk konsumsi pribadi, tapi disalahgunakan ya," terang Firmansyah.

Nobu sendiri menanggapi dingin perihal dua penyebar masif yang telah dilimpahkan ke Kejaksaan. Nobu mengaku proses hukum yang menjeratnya masih belum selesai.

"Kalau lega nggak ya, karena memang harus jalani hukum untuk saya. Kalau memang udah ketangkap penyebar ya bersyukur ya, yang pasti kasus ini belum selesai. Saya tetap harus jalani yang ada, itu aja," terangnya.

Simak penjelasan polisi soal pelimpahan dua tersangka penyebar di halaman selanjutnya.