Pengacara Sebut Nobu Siap Hadapi Sidang Kasus Video Syur

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 12:57 WIB
Michael Yukinobu Defretes wajib lapor di Polda Metro Jaya
Michael Yukinobu Defretes melakukan wajib lapor di Polda Metro Jaya. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Penyidik Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas kasus tersangka Gisella Anastasia atau Gisel dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu terkait kasus video syur ke jaksa penuntut umum (JPU). Tersangka Michael Yukinobu Defretes atau Nobu mengaku siap disidangkan.

"Harus siap. Namanya berkas dilimpahkan dari kepolisian ke kejaksaan untuk diadili ya harus siap," kata pengacara Nobu, Firmansyah Putera, saat mendampingi kliennya melakukan wajib lapor di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Menurut Firmansyah, kliennya selama ini telah membuktikan koperatif menghadapi proses hukum yang menjeratnya. Dia menyebut Nobu tidak akan melarikan diri jika memang kasus tersebut telah dilimpahkan ke kejaksaan.

"Nggak mungkin lari dari situ," imbuhnya.

Sementara itu, Nobu menanggapi dingin perihal telah selesainya berkas pemeriksaan kepada tersangka inisial PP dan MN sebagai pelaku penyebar masif. Dia mengatakan kasus yang menjeratnya belum selesai.

"Kalau lega nggak ya, karena memang harus jalani hukum untuk saya. Kalau memang udah ketangkap penyebar, ya bersyukur ya. Yang pasti kasus ini belum selesai. Saya tetap harus jalani yang ada, itu saja," terang Nobu.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah menyelesaikan berkas pemeriksaan tersangka penyebar masif di kasus video syur Gisel dan Nobu. Tersangka dan barang bukti kini telah dilimpahkan ke kejaksaan.

Untuk berkas tersangka Gisel dan Nobu, Yusri menyebutkan telah melimpahkan tahap pertama ke JPU. Polisi kini masih menunggu penelitian berkas tersebut dari jaksa.

Dia menambahkan penelitian dari jaksa itu juga akan menentukan apakah penyidik masih perlu untuk melakukan olah TKP dari kasus video syur tersebut.

(ygs/mei)