Round-Up

Akhir Komplotan Geng Motor di Tambora Usai Tewaskan Pemuda

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 06:39 WIB
Polisi tangkap pelaku tawuran antargeng motor yang menewaskan 1 orang di Tambora
Foto: Polisi tangkap pelaku tawuran antargeng motor yang menewaskan 1 orang di Tambora (Karin/detikcom)
Jakarta -

Tawuran geng motor di Tambora, Jakarta Barat menewaskan seorang pemuda bernama Rafli (20). Para pelaku kini telah ditangkap polisi.

Dirangkum detikcom, tiga orang pelaku yang terlibat tawuran maut ini ditangkap. Dua di antaranya masih berusia di bawah umur.

Ketiga pelaku berinisial AT (16), DT (16), dan AM (20). Tawuran ini melibatkan dua kelompok geng motor 'Balok' dari Tambora dan 'Pesisir' dari wilayah Jakarta Utara.

"AM berperan sebagai pimpinan atau penggerak adanya tawuran tersebut," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dalam jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Rabu (3/2/2021).

Saling Tantang di Medsos

Tawuran terjadi pada tanggal 28 Januari 2021 dini hari. Keduanya saling tantang dan janjian untuk tawuran di media sosial.

"Dua geng motor yang saling menantang di medsos, yaitu antara geng 'Balok' di Tambora dan geng 'Pesisir' yang ada di Jakut. Atas perdebatan di medsos, akhirnya yang dari Jakut menghampiri geng 'Balok' yang ada di Tambora," imbuhnya.

Ady mengatakan korban mengalami luka di bagian punggung, kepala, dada, dan tangan. Korban berupaya menangkis serangan para pelaku saat itu.

"Terdapat luka di bagian punggung, kepala, dada dan tangan. Di bagian tangan adalah menangkis sabetan celurit dari geng motor wilayah utara. Dari kejadian tersebut kita bawa korban (Rafli) dibawa ke RS Tarakan, namun sampai di RS meninggal," jelas Ady.

Polisi kemudian melakukan olah TKP dan pada tanggal 30 Januari 2021, polisi menangkap 1 orang pelaku di Indramayu, Jawa Barat. Penangkapan berkembang hingga polisi menangkap 2 pelaku lainnya.

Penyebaran video tawuran di media sosial harus disetop, simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2