Tewaskan Pemuda, Pelaku Tawuran Antargeng Motor Janjian Via Medsos

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 17:26 WIB
Polisi tangkap pelaku tawuran antargeng motor yang menewaskan 1 orang di Tambora
Polisi menangkap pelaku tawuran antargeng motor yang menewaskan satu orang di Tambora. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap tiga pelaku tawuran antargeng motor yang menewaskan pemuda di Tambora, Jakbar. Tawuran ini melibatkan dua kelompok geng motor 'Balok' dan 'Pesisir', yang sebelumnya janjian via media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan tawuran ini terjadi pada 28 Januari 2021 dini hari. Kedua kelompok geng motor janjian tawuran di Tambora, Jakarta Barat.

"Dua geng motor yang saling menantang di medsos, yaitu antara geng 'Balok' di Tambora dan geng 'Pesisir' yang ada di Jakut. Atas perdebatan di medsos, akhirnya yang dari Jakut menghampiri geng 'Balok' yang ada di Tambora," kata Kombes Ady kepada wartawan di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Rabu (3/2/2021).

Kedua kelompok ini bertemu dan menyerang satu sama lain. Kejadian ini mengakibatkan korban bernama Rafli Firdiansyah (20) meninggal dunia.

"Dari kelompok geng 'Pesisir 301' membawa celurit, ada dua buah yang digunakan dengan maksud untuk melakukan tawuran. Kita sudah bisa amankan semuanya sebagai barang bukti," katanya.

Ketiga pelaku berinisial AT (16), DT (16), dan AM (20). Polisi kini memburu satu orang lainnya yang terlibat dalam tawuran geng motor ini.

Tawuran ini mengakibatkan korban bernama Rafli Firdiansyah (20) meninggal dunia. Keluarga menyebut Rafli baru bekerja.

Simak penjelasan keluarga korban di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2