Polda Sumut Jelaskan soal 'Polsek Medan Kota' di Viral Futsal Bikin Kerumunan

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 18:56 WIB
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Polda Sumut menjelaskan soal tim Polsek Medan Kota yang disebut ikut pertandingan futsal viral gegara dipenuhi penonton saat pandemi Corona. Menurut Polda Sumut, nama Polsek Medan Kota dipakai tanpa izin pimpinan.

"Polsek Medan Kota itu dia namanya saja yang diambil, tim futsal Polsek Medan Kota tanpa seizin pimpinan," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Dia juga mengatakan tak ada izin yang diterbitkan oleh Polsek Percut Sei Tuan terkait pertandingan itu. Meski demikian, Hadi mengatakan pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dan bakal memberi sanksi terhadap pihak yang melanggar larangan berkerumun saat pandemi.

"Polsek Percut Sei Tuan itu, dia tidak mengeluarkan surat izin keramaian, tapi jika ada pelanggaran lainnya mungkin membiarkan atau sebagainya tentu ada sanksi dari kita," sebut Hadi.

Dia mengatakan penyelenggara pertandingan juga diduga mencatut nama Polda Sumut. Hadi menegaskan Polda Sumut dan jajarannya tak akan memberi izin keramaian saat pandemi Corona.

"Hasil pemeriksaan yang bersangkutan bahwa yang bersangkutan itu mencatut nama Polda, atas inisiatif. Tidak ada izin yang diterbitkan oleh Polda ataupun Polsek ataupun Polres," sebut Hadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2