Penyelenggara Jelaskan Viral Tanding Futsal Bikin Kerumunan di Sumut

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Feb 2021 21:44 WIB
Screenshot viral pertandingan futsal dipenuhi penonton di Sumut (dok. Istimewa)
Screenshot viral pertandingan futsal dipenuhi penonton di Sumut. (Foto: Istimewa)
Medan -

Penyelenggara pertandingan futsal yang belakangan viral gara-gara dipenuhi penonton di Sumatera Utara (Sumut) buka suara. Penyelenggara bernama Bania Teguh tersebut mengatakan pertandingan itu merupakan inisiatif pribadi pihaknya.

"Saya yang berinisiatif membuat kegiatan futsal tanpa melibatkan Polri," kata Bania dalam video yang dilihat detikcom, Senin (1/2/2021).

Bania mengaku dia menandatangani surat pinjam pakai GOR untuk pertandingan itu ke Dispora Sumut. Pengajuan pinjam pakai itu, katanya, menggunakan nama dua orang polisi tanpa sepengetahuan keduanya.

"Dalam menyelenggarakan futsal ini, dasar saya adalah surat dari persetujuan pinjam pakai GOR mini dari Dispora Sumut," ucapnya.

Sebelumnya, pertandingan futsal 'Polsek Medan Kota vs Alwasliyah' viral karena dipadati penonton. Pertandingan tersebut digelar di GOR yang ada di Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Sumut.

Video viral itu berjudul 'Live Final Fun Futsal Cup: Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah'. Suara komentator yang ada di video itu menyebut pertandingan ini merupakan pertandingan final tim dari Polsek Medan Kota melawan Alwashliyah Tanjungbalai. Namun tak dijelaskan detail apakah pemain merupakan personel polisi atau bukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2