Polda Sumut Usut Pemberi Izin Futsal 'Polsek Medan Kota Vs Alwashliyah'

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 01 Feb 2021 19:10 WIB
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Video menunjukkan pertandingan futsal 'Polsek Medan Kota Vs Alwashliyah' yang dipenuhi penonton saat pandemi Corona viral di media sosial. Polda Sumut bakal menyelidiki pemberi izin pertandingan tersebut.

"Ya terkait dengan berita viral tersebut Polda Sumut akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Sumut untuk menyelidiki dan menindaklanjutinya," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Hadi mengatakan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormain melarang jajaran Polda Sumut menerbitkan izin keramaian selama masa pandemi Corona atau COVID-19. Hadi menyebut kegiatan seperti itu seharusnya dibubarkan.

"Tegas perintah Kapolda Sumut kepada para Kasatwil jajaran Polda Sumut untuk tidak menerbitkan izin keramaian selama pandemi COVID-19 ini dan harus dibubarkan," ujar Hadi.

"Jika ada izin keramaian yang diterbitkan, tentu nanti ini akan menjadi ditindaklanjuti oleh kita," sambungnya.

Hadi mengatakan pihaknya masih menelusuri siapa sebenarnya yang bertanding dalam video viral tersebut. Dia mengatakan pengusutan kasus ini melibatkan Satgas COVID-19.

"Ya ini yang masih kita dalami, nanti kita koordinasikan dengan rekan-rekan dari Gugus Tugas, kita akan selidiki kejadian tersebut dan update nya nanti akan kita sampaikan," ujar Hadi.

Dia mengatakan penyelenggara pertandingan itu bukanlah Polda Sumut. Menurutnya, penyelidikan masih dilakukan.

"Tidak ada. Polda Sumut tidak ada menyelenggarakan hal seperti itu. Tidak ada. Nanti kita dalami semua," ujar Hadi.