DKI Mau Perbaiki JPO Sudirman demi Kenang Nakes, Begini Kondisinya Sekarang

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 30 Jan 2021 10:24 WIB

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengungkapkan anggaran revitalisasi JPO Sudirman akan menggunakan dana koefisien lantai bangunan (KLB). Hari menyebut revitalisasi ini perlu dilakukan untuk penguatan struktur dan keselamatan warga.

"Pakai Non-APBD. Pakai dana KLB. Jembatan itu sudah memerlukan perkuatan struktur untuk menjaga keselamatan pengguna," kata Hari melalui pesan singkat, Jumat (29/1).

Hari menerangkan revitalisasi JPO Sudirman dilakukan sebagai kampanye untuk perpindahan moda ke rendah emisi. Sementara itu, fitur yang akan dihadirkan untuk mengenang jasa tenaga kesehatan hanya sebagai tambahan bangunan.

"Mempromosikan mobilitas aktif dan perpindahan moda ke rendah emisi. Adapun penghormatan kepada tenaga kesehatan adalah fitur tambahan karena pembangunannya bertepatan dengan pandemi," ungkapnya.

Hari menyebut revitalisasi JPO Sudirman ini merupakan revitalisasi lanjutan. Perencanaannya pun, sebut Hari, sudah dilakukan sebelum pandemi Corona mewabah.

"JPO ini adalah kelanjutan revitalisasi JPO sebelumnya di Jalan Sudirman, di mana perencanaannya sudah dimulai sejak sebelum pandemi," tuturnya.


(dkp/dkp)