Round-Up

Babak Anyar Kasus Mahasiswi Diperkosa Bergilir oleh 3 Pria di Makassar

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 06:41 WIB
7 Orang yang diamankan terkait pemerkosaan mahasiswi secara bergiliran di Makassar (Hermawan-detikcom).
Foto: Sejumlah orang yang diamankan di Polsek Panakkukang usai mahasiswi diperkosa bergilir (Hermawan-detikcom).
Makassar -

Kasus mahasiswi diperkosa bergilir di Kota Makassar memasuki babak baru usai Polsek Panakkukang melimpahkan kasus tersebut ke Kejaksaan atau P21. Ketiga tersangka, yakni pria inisial AF (22), MF (26), dan NA (20) akan segera disidang.

Kasus pemerkosaan ini terjadi pada 19 September 2020 lalu di sebuah hotel di kawasan Kecamatan Panakkukang, Makassar. Korban EA yang saat itu dalam kondisi mabuk diajak oleh wanita inisial SN untuk menginap di hotel hingga akhirnya digilir oleh para tersangka.

"Untuk kasus pemerkosaan mahasiswi di hotel, kami sudah melakukan tahap dua, yakni menyerahkan tiga tersangka dan barang bukti ke kejaksaan," kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman kepada detikcom, Kamis (28/1/2021).

Berkas perkara dari 3 tersangka kasus ini diserahkan ke Kejaksaan pada awal Januari lalu dan telah dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti.

"Kemudian penyerahan tersangka dan barang bukti dilakukan sekitar pertengahan Januari setelah ada kepastian berkas lengkap oleh jaksa," ujar Iqbal.

LBH Makassar yang mendampingi korban menyambut baik telah diserahkannya kasus ini kejaksaan. Tim pendamping hukum korban berharap kasus ini bisa segera masuk persidangan.

"Info terakhir yang kami terima, kasusnya akan segera dilimpahkan ke pengadilan. Semoga prosesnya bisa segera," kata pendamping hukum korban Resky yang juga yang juga merupakan Ketua Divisi Perempuan Anak dan Disabilitas LBH Makassar pada Kamis (28/1) lalu.

Selama kasus ini bergulir, korban dan keluarganya cukup tersitaenerginya dan beberapa kali mendapatkan ancaman. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2