Pengacara Mahasiswi Diperkosa 3 Pria Ungkap Bukti Bisa Jerat Wanita SN

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 14:41 WIB
7 Orang yang diamankan terkait pemerkosaan mahasiswi secara bergiliran di Makassar (Hermawan-detikcom).
Wanita berinisial SN (21) saat diamankan di Polsek Panakkukang. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

LBH Makassar selaku kuasa hukum korban mahasiswi yang diperkosa sejumlah pria di Makassar, EA (23), mengungkap bukti kuat yang bisa menjerat wanita SN (21) jadi tersangka. Apa bukti itu?

"Ada CCTV, kemudian juga keterangan saksi-saksi, dan keterangan para tersangka," ujar Ketua Divisi Perempuan Anak dan Disabilitas LBH Makassar Rezky Pratiwi saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (4/11/2020).

Selanjutnya, kuasa hukum EA meminta penyidik Polsek Panakkukang kembali mendalami peran SN dari bukti rekaman kamera CCTV dan pengakuan para saksi dan tersangka.

"Kalau dari kami melihatnya, apa yang sudah dikumpulkan orang-orang (saksi dan tersangka), ini keterangannya itu sudah bisa untuk menjerat si SN," katanya.

Meski sudah mengantongi bukti kuat dari rekaman CCTV serta keterangan saksi dan tersangka, pihak EA menyerahkan kewenangan untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan kepada polisi. Kuasa hukum siap membantu polisi untuk memberikan bukti tambahan soal keterlibatan SN di kasus tersebut.

"Kami bilang sama penyidik, kami siap bantu komunikasikan apa (bukti) yang kurang. Karena menurut kami sudah cukup (untuk menjerat SN). Nah, kalau memang (polisi) merasa masih kurang (bukti), apa yang masih kurang?" ungkapnya.

Tonton video 'Polisi Usut Peran Wanita SN di Kasus Pemerkosaan Mahasiswi Makassar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2