Polisi Minta 1 DPO Begal Kolonel Marinir Serahkan Diri

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 21:55 WIB
Ilustrasi begal sepeda
Ilustrasi begal sepeda. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kasus begal sepeda yang menyasar Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko masih menyisakan satu pelaku yang masih diburu. Polisi telah mengantongi identitas pelaku tersebut.

"Yang satu masih kita kejar. Inisialnya NK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Rabu (11/11/2020).

Tim khusus dari kepolisian pun terus melakukan pengejaran kepada pelaku. Namun polisi meminta pelaku bersikap kooperatif dan bersedia menyerahkan diri ke polisi.

"Kita mengharapkan NK menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat karena kita sudah tahu keberadaannya. Tim masih terus bergerak ini. Makanya kita minta kooperatif," tutur Yusri.

Dua hari lalu, seorang pelaku berinisial RA (27) telah menyerahkan diri ke polisi. Yusri mengatakan RA memilih menyerahkan diri setelah identitasnya diketahui polisi.

Selain itu, faktor dorongan dari pihak orang tua yang juga membuat RA bersedia menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (9/11).

"Orang tuanya juga yang dorong supaya segera menyerahkan diri karena viral itu. Dorongan orang tua lalu dia ngaku salah juga. Kan sudah viral, sudah ketahuan namanya," terang Yusri.

Sebelumnya, polisi telah berhasil menangkap dua orang pelaku begal sepeda Kolonel Marinir Pangestu telah ditangkap. Kedua pelaku adalah RHS (32) dan RY (39). Hasil pemeriksaan tes urine kepada kedua pelaku tersebut, keduanya dinyatakan positif narkoba.

"Kedua tersangka tersebut diketahui positif narkoba amfetamin (sabu)," ujar Yusri, Sabtu (7/11).

(idn/idn)