detikcom Do Your Magic

Jasa Marga: Sampah Pinggir Akses Tol Kalimalang Bukan dari Pengguna Tol

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 09:50 WIB
Sampah di pinggir jalan akses TOL JORR di Kalimalang, Kota Bekasi
Sampah di pinggir jalur hijau akses Tol JORR Kalimalang, Kampung Caman, Bekasi. (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)

Sebelumnya, sampah terlihat di jalur hijau pinggir jalan akses tol yang masuk wilayah Kampung Caman itu. Warga menduga sampah sengaja dibuang oleh pengendara jalan.

"Karena sampah itu datangnya kadang tengah malam, itu sengaja dibuang di situ. Makanya sekarang jalan tol yang tadinya jalur hijau berubah pemandangannya," kata Ketua RT 05 RW 016 Kampung Caman, Kelurahan Jakasampurna, Tarwan (41), saat ditemui di rumahnya, Sabtu (23/1) kemarin.

Jalur hijau yang semula hanya diisi oleh pohon sekarang penuh sampah. Akibatnya, pemandangan jalur hijau tidak nyaman untuk dilihat.

"Jalur hijau ini, jalur hijau. Di pinggir tol kan pohon ada di jalur hijau, itu Jasa Marga punya itu. Tapi ternyata sekarang ya sampah semua, di situ pemandangannya tidak enak udah," ujar Tarwan.

Bagi Anda yang menemukan masalah perkotaan, silakan kabarkan ke detikcom Do Your Magic lewat pasangmata.detik.com. Caranya, login menggunakan detikID. Bila Anda belum punya detikID, silakan bikin dulu. Caranya mudah, daftar saja di bagian pojok kanan atas detikcom. Anda juga bisa kirim info ke pasangmata.detik.com menggunakan email dan nomor ponsel.

Halaman

(dnu/dnu)