detikcom Do Your Magic

2 Pekan detikcom Do Your Magic: Masalah JPO hingga Jalan Rusak Tuntas

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 13:38 WIB
Perbaikan jalan di Jl KH Noer Ali, seberang Metropolitan Mall, Kalimalang, Bekasi, 11 Januari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Ilustrasi: Perbaikan jalan di Jl KH Noer Ali, seberang Metropolitan Mall, Kalimalang, Bekasi, 11 Januari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Jakarta -

Selama dua pekan pemberitaan, detikcom Do Your Magic telah membantu mendorong solusi pelbagai masalah perkotaan. Berikut adalah masalah-masalah yang tuntas.

detikcom Do Your Magic mengawali pemberitaannya pada 7 Januari 2021. Setelah berjalan dua pekan, yakni sampai 21 Januari 2021, sejumlah masalah sudah tuntas.

Berikut adalah masalah-masalah yang berhasil tuntas:

1. JPO Matraman

Jembatan penyeberangan orang (JPO) Matraman terleteak di Jl Matraman Raya, Jakarta Timur. Pada 7 Januari 2021, detikcom Do Your Magic memberitakan adanya kerusakan di JPO Matraman ini.

Kondisinya berkarat, lapuk, dan berlubang. Papan iklan layanan masyarakat dari material seng berpotensi roboh ke jalan raya karena besi-besi penyangganya sudah tidak genap lagi, ada yang sudah putus termakan karat.

7 Januari, Dinas Bina Marga DKI Jakarta terjun langsung ke lokasi. Pasukan kuning membenahi JPO yang masih digunakan masyarakat ini. Akhirnya, 13 Januari, perbaikan JPO yang rusak selesai. Bagian yang dulu keropos sudah diperbaiki, tak ada lagi lubang di lantai, JPO juga dicat ulang. Masalah JPO Matraman tuntas.

Masalah JPO Matraman Berkarat Tuntas.Masalah JPO Matraman Berkarat Tuntas. Foto: Mindra Purnomo/Tim Infografis detikcom

Selanjutnya, masalah traffic light di PIM:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3