detikcom Do Your Magic

JPO Matraman Selesai Diperbaiki, Pengguna Kini Merasa Nyaman dan Aman

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 17:14 WIB
Penambapakan JPO Matraman Jakarta Timur yang dulu berkarat sekarang sudah diperbaiki.
Foto: Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom
Jakarta -

Perbaikan jembatan penyeberangan orang (JPO) Matraman, Jakarta Timur, menuai komentar positif dari pejalan. Pengguna merasa nyaman saat melewati JPO.

"Bagus. Kayaknya yang rusak-rusak udah diganti, jadi kita merasa lebih aman lebih nyaman," kata pejalan asal Bekasi Kurniasih (55), di JPO Matraman, Rabu (13/1/2021).

Kurniasih membandingkan kondisi JPO sebelum dan sesudah diperbaiki. Dia menyoroti lantai JPO yang dulu licin, akan tetapi setelah perbaikan sudah tidak licin untuk dilewati.

"Yang lama ada tangga yang lepas skrupnya, terus garis-garisnya (di lantai) udah mulai licin, takutnya kan kepeleset. Kalau ini kan karena baru ya jadi mungkin agak keset," ungkap Kurniasih.

Penambapakan JPO Matraman Jakarta Timur yang dulu berkarat sekarang sudah diperbaiki.Penampakan JPO Matraman, Jakarta Timur, yang dulu berkarat sekarang sudah diperbaiki. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Sama dengan Kurniasih, Maya (21) mengomentari adanya perbaikan pada lantai yang bolong di JPO Matraman. Dia juga menyebutkan JPO Matraman sekarang terlihat lebih cerah.

"Mungkin dari segi fisiknya juga ya, dari warna-warna, tangganya juga berubah jadi lebih cerah. Terus juga ada pembetulan dari yang tadinya bolong-bolong jadi udah bener gitu, ya dari segi fisiknya," ujar pengguna asal Tegalan, Maya Choirunisya.

Maya mengungkapkan bahwa sebelum diperbaiki, jika pejalan melewati JPO, lantai akan bergoyang. Namun setelah diperbaiki, sudah tidak separah sebelumnya.

"Cuma udah nggak terlalu goyang-goyang, karena awalnya kan kayak bener-bener goyang, jalan sedikit kayak udah berasa gitu goyangnya. Cuma kalau untuk saat ini sih udah ada perbaikan jadi nggak terlalu parah banget," kata Maya.

Selanjutnya
Halaman
1 2