Round-Up

Lagi-lagi Tambah Lahan Pemakaman Sebab Corona Masih Tinggi di DKI

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 05:31 WIB
Pemprov DKI Jakarta kembali membuka lahan baru pemakaman jenazah COVID-19 seluas 3.000 meter persegi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.
TPU Bambu Apus / Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Kasus Corona di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda penurunan, termasuk di Jakarta. Di ibu kota, lahan pemakaman khusus jenazah Corona terus bertambah.

Awalnya, lahan pemakaman khusus Corona diketahui ada di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Hingga akhirnya area itu penuh dan Pemprov membuka lahan-lahan lain.

Area pemakaman khusus jenazah Corona yang kemudian dibuka oleh Pemprov DKI di antaranya TPU Tegal Alur Jakarta Barat, TPU Rorotan Jakarta Barat, hingga TPU Srengseng Sawah Jakarta Selatan.

Baru sepekan berlalu, lahan khusus pemakaman Corona di TPU Srengseng Sawah sudah hampir penuh. Lahan baru kemudian disiapkan.

Yang terbaru, Pemprov DKI membuka area pemakaman khusus Corona di TPU Bambu Apus, Jakarta Timur. Sebelum lahan baru tersebut dibuka, jenazah pasien COVID-19 yang dirujuk rumah sakit untuk dimakamkan di Pondok Ranggon terpaksa dialihkan ke TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, atau TPU Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

"Hari ini baru dimulai (pembukaan lahan baru). Jadi untuk sementara jenazah yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon dialihkan ke TPU Bambu Apus," kata Penanggung Jawab Pelaksana Pemakaman COVID-19 di TPU Pondok Ranggon Muhaemin seperti dilansir Antara, Jumat (22/1/2021).

Berdasarkan data dari Satgas COVID-19 pusat, kasus Corona di Jakarta belum menunjukkan penurunan. Pada 22 Januari 2021, ada tambahan 3.792 kasus Corona di ibu kota.

Sebanyak 2.169 pasien Corona sembuh. Namun, ada 41 pasien Corona yag meninggal pada 22 Januari.

Selengkapnya soal ketersediaan area pemakaman khusus Corona di Jakarta dapat disimak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4