Round-Up

Ironi Raffi Ahmad Ikut Pesta Usai Divaksinasi

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 20:34 WIB
Raffi Ahmad divaksin COVID-19
Raffi Ahmad divaksin COVID-19. (Foto: dok. Youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Ulah Raffi Ahmad yang keluyuran menghadiri pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan usai divaksin perdana menuai polemik. Suami artis Nagita Slavina ini pun menyesal dan memohon maaf.

Pada Rabu 13 Januari 2021, Raffi Ahmad masuk dalam sesi pertama bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang divaksin perdana. Raffi Ahmad ditunjuk sebagai perwakilan kaum milenial.

Raffi Ahmad kemudian mengajak masyarakat agar tidak takut divaksin. "Vaksin Perdana bersama Pa @jokowi. Terimakasih atas kepercayaannya... Untuk Indonesia Tercinta Ayo Vaksin. Ayooo jangan takut Vaksin guys!!!" tulis Raffi Ahmad melalui akun instagram resminya, Rabu (13/1).

Di hari itu, Raffi Ahmad kedapatan menghadiri sebuah acara pesta. Keberadaan Raffi di sebuah pesta diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine dan akun IG Raffi sendiri, @raffinagita1717.

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan sejumlah artis pun hadir. Mereka yang hadir dalam pesta itu yakni selebgram Anya Geraldine sendiri yang mengunggah story itu, Gading Marten, Raffi Ahmad, Nagita Slavina hingga Sean Gelael yang dikenal sebagai pebalap mobil. Ada juga komika Uus, AureĢlie Moeremans hingga Once Mekel yang menjadi penyanyi di acara itu.

Dalam acara itu, Raffi bersama teman-teman artisnya nampak tak mengenakan masker. Mereka juga nampak tidak menjaga jarak saat berfoto. Foto-foto Raffi Ahmad tanpa menerapkan protokol kesehatan pun viral di media sosial.

Sejumlah kalangan pun mengkritik tindakan Raffi Ahmad yang dinilai telah mencoreng kepercayaan pemerintah dan mengecewakan harapan masyarakat.

Atas perbuatannya, Raffi Ahmad memohon maaf dan berjanji ke depan akan mematuhi protokol kesehatan.

PKB soal Raffi Ahmad Pesta Usai Divaksin: Ironis!

Ketua DPP PKB Faisol Riza meminta protokol kesehatan tak diabaikan usai vaksinasi Corona.

"Saya berharap prokes tetap ditegakkan. Jangan abai," kata Faisol kepada wartawan, Kamis (14/1/2020).

Raffi Ahmad menjadi perwakilan anak muda yang divaksinasi Sinovac. Namun, menjadi ironis, katanya, ketika Raffi Ahmad tak menaati protokol kesehatan meski sudah divaksin.

"Apalagi melibatkan Raffi Ahmad yang baru saja divaksin. Kan ironis," ujar Faisol.

Faisol berharap kepada semua elemen masyarakat, termasuk Raffi Ahmad agar tak abai dengan protokol kesehatan. Meski telah divaksinasi, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, tetap penting ditegakkan.

PAN: Raffi Ahmad Ingkari Kepercayaan Pemerintah

Anggota Komisi IX Fraksi PAN Saleh Daulay menilai tindakan Raffi Ahmad sebagai contoh yang tidak baik.

"Saya sayangkan tindakan Raffi Ahmad itu karena tentu dia hadir dalam proses vaksin ini. Itu kan untuk berikan contoh kepada masyarakat. Lalu dengan tindakan yang dilakukan, itu kan contoh tidak baik," kata Saleh kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Saleh mengatakan Raffi Ahmad telah mengingkari kepercayaan pemerintah terhadapnya sebagai perwakilan influencer. Dia menyebut Raffi seharusnya tidak sembrono dalam bertindak setelah divaksinasi.

"Dia ingkari kepercayaan pemerintah dan harapan masyarakat. Ya harusnya jangan sembrono, langsung melakukan kegiatan seperti itu," ujarnya.

Apalagi, menurut Saleh, pemerintah sudah kerap mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, termasuk terhadap mereka yang sudah divaksinasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3