Pemilik Mobil Komando di Aksi 1812 Juga Dipanggil Polisi, tapi Tak Hadir

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 15:54 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memeriksa Ketum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif terkait Aksi 1812. Selain Slamet Ma'arif, saksi berinisial A selaku pemilik mobil komando di Aksi 1812 dipanggil polisi hari ini.

"Kita jadwalkan hari ini ada dua yang kita panggil sebagai saksi. Pertama A pemilik kendaraan (mobil komando), saudara A. Kemudian saudara SM ya. Tetapi yang bisa hadir hari ini adalah saudara SM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/1/2021).

Slamet Ma'arif sendiri tiba di Polda Metro Jaya siang tadi. Slamet Ma'arif menjalani serangkaian protokol kesehatan rapid test sebelum diperiksa.

"Kita terapkan juga protokol kesehatan kita lakukan mulai dari rapid test antibodi dan juga swab antigen, hasilnya adalah negatif. Yang bersangkutan sementara sedang dilakukan pemeriksaan," ujar Yusri.

Setelah menjalani pemeriksaan tes Corona, Slamet Ma'arif melanjutkan pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Dilakukan pemeriksaan sebagai saksi nanti kita tunggu bagaimana hasilnya di pemeriksaannya seperti apa," ujar Yusri.

Hingga pukul 15.48 WIB, Slamet Ma'arif masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Korlap aksi juga akan diperiksa, simak di halaman selanjutnya.