Aiptu IC Sudah Diperiksa soal Dugaan Pemukulan Tersangka Laka Maut Jaksel

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 09:56 WIB
Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Jimmy Christian Samma.
Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Jimmy Christian Samma. (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Selatan masih menyelidiki dugaan pemukulan Aiptu IC ke tersangka HN (25), tersangka kasus kecelakaan maut di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aiptu IC telah diperiksa terkait laporan HN tersebut.

"Sudah, sudah diperiksa (Aiptu IC). Makanya dari hasil pemeriksaan itu nanti kita coba kembangkan lagi, coba cek lagi, siapa sih saksi yang ada di situ, kita lagi analisa CCTV, kan banyak CCTV di situ, ya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Jimmy Christian Samma, di Pengadilan Negeri Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Senin (4/1/2021).

Jimmy mengatakan HN juga telah diperiksa terkait dugaan pemukulan Aiptu IC ini. Polisi juga menganalisis CCTV untuk mendalami dugaan pemukulan Aiptu IC yang dilaporkan oleh HN.

"Kan pelapor (HN) dan terlapor (Aiptu IC) sudah kita diperiksa, terus sekarang lagi kita analisa CCTV-ya, terus kita juga lagi cari saksi-saksi yang lain yang diperlukan untuk memperkaya informasi atau petunjuk," ujarnya.

Jimmy menjelaskan Aiptu IC dilaporkan atas dugaan tindak pidana Pasal 351 KUHP kepada HN. Saat ini polisi masih menganalisis 2 rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Sementara dua (CCTV, yaitu di) yang pertama kali kejadian yang informasinya ada pemukulan, kemudian di TKP tabrakan," lanjutnya.

Simak video 'Jika Ada Bukti Baru, Aiptu ICH Bisa Jadi Tersangka Laka Maut':

[Gambas:Video 20detik]



Simak penjelasan lengkap polisi di halaman selanjutnya.....

Selanjutnya
Halaman
1 2