Round-Up

Gempar Teror Molotov Dilempar ke Rumah Wartawati di Kampar

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 30 Des 2020 22:40 WIB
Polisi tangkap 4 orang terduga pelaku pelemparan molotov ke rumah wartawati di Riau. Pelaku disebut mengaku diperintah turut membakar korban.
Rilis Polda Riau soal pelemparan molotof di Kampar (Raja Adil Siregar/Detikcom)
Jakarta -

Teror molotov ke rumah seorang wartawati menggemparkan Kampar, Riau. Berikut fakta-fakta pelemparan molotov ke rumah wartawati bernama Nurhayati yang bikin gempar itu.

Pelemparan molotov diduga terjadi pada Kamis (24/12) dini hari. Mobil milik Nurhayati hangus terbakar akibat peristiwa itu.

Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Zain Dwinugroho, mengatakan teror diduga sudah direncanakan sejak 22 Desember. Namun, eksekusi dilakukan pada 24 Desember pukul 03.00 WIB.

Inilah fakta-fakta gempar teror molotov ke rumah wartawati Nurhayati di Kampar:

1. Empat pelaku ditangkap

Kapolda Riau, Irjen Agung Setya, menyebut ada empat orang diamankan 5 hari setelah kejadian. Mereka adalah WS, ST, IJ, dan SP.

"Aksi teror pelemparan molotov di Kampar diamankan empat orang. Keempat orang ini diamankan pada 29 Desember kemarin," kata Agung di Mapolda, Rabu (30/12).

Agung mengatakan, salah satu pelaku, KT, ditangkap setelah kabur ke Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari pelaku diamankan sejumlah barang bukti yang jadi petunjuk.