Jeremy Thomas Kecewa, ART Baru Bekerja 3 Minggu Malah Mencuri

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 22:58 WIB
Pasutri ART di rumah Jeremy Thomas ditangkap karena mencuri.
Foto: Karin Nur Secha/detikcom

Setelah pengaduan tersebut, akhirnya Jeremy memutuskan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Dia mengaku cukup terganggu karena pencurian ini.

"Karena kalau ada orang diberi pekerjaan, masuk ke rumah kita sendiri malah melakukan tindak seperti ini artinya kan mereka mengganggu kenyamanan orang lain yang tinggal di rumah itu," terangnya.

Jeremy kembali mengungkap kekecewaannya. "Saya kecewa kepada pasangan ini karena seharusnya kalau sudah diterima kerja, kerjalah dengan baik situasi lagi gini," lanjutnya.

Jeremy merasa bersyukur barang-barangnya dapat dikembalikan dengan utuh tanpa kekurangan satu pun. Dari kejadian ini, dia mendapatkan pelajaran bahwa di situasi pandemi saat ini banyak sekali modus kejahatan yang dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Saya dapat satu kata kunci dari Polsek ini, dalam kondisi pandemi saat ini banyak sekali modus-modus yang mungkin bagi saya yang awam seperti ini tidak mengerti," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sepasang ART yang bekerja di rumah Jeremy Thomas melakukan pencurian. Dari seluruh barang yang dicuri oleh pelaku, total kerugian senilai Rp 100 juta.

Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti, yaitu satu pasang anting emas, satu pasang anting emas bermata berlian, satu pasang sepatu merek Adidas, satu buah tas merek Gold-Gym, satu buah tas merek Gucci, satu buah jaket merek Axel Mathew, satu dus lipstik merek Valeria, dan satu unit sepeda motor merek Honda Beat nopol G-4061-NO tahun 2016.

Saat ini pihak kepolisian masih terus mendalami kasus pencurian ini. Para pelaku kini ditahan di Polsek Cilandak dengan jeratan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Halaman

(mea/mea)