Terlilit Utang, Pasutri ART Nekat Mencuri di Rumah Jeremy Thomas

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 17:57 WIB
Pasutri ART di rumah Jeremy Thomas ditangkap karena mencuri.
Pasutri ART di rumah Jeremy Thomas ditangkap karena mencuri. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Polsek Cilandak mengungkap kasus pencurian di rumah artis Jeremy Thomas. Pelaku berjumlah dua orang merupakan pasangan suami-istri, yang bekerja sebagai ART di rumah Jeremy Thomas.

"Pelaku di sini berjumlah dua orang, yang pertama berinisial MAB (26) laki-laki dan yang kedua berinisial MLTS (23) perempuan. Mereka berdua berstatus suami-istri dan bekerja sebagai ART di rumah Jeremy Thomas," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Cilandak AKP I Komang Agus DW kepada wartawan di Polsek Cilandak, Jalan Caringin Utara, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2020).

Terbongkarnya kasus pencurian ini berawal dari laporan Jeremy Thomas ke Polsek Cilandak pada Kamis (3/12/2020). Jeremy Thomas melaporkan adanya kehilangan beberapa barang berharga di rumahnya.

"Berawal dari laporan ke polisi yang dilaporkan oleh pelapor ke Polsek Cilandak pada tanggal 3 Desember 2020, kemudian dari unit reskrim melaksanakan cek dan olah TKP di kediaman Saudara Jeremy Thomas di Lebak Bulus," lanjutnya.

Berdasarkan hasil dari keterangan sejumlah saksi, kejadian pencurian ini dilakukan oleh pelaku pada Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah itu, tim Unit Reskrim melakukan observasi dan penyelidikan lapangan serta analisis IT di lapangan.

Dari penyelidikan tersebut, tim Unit Reskrim berhasil mendeteksi keberadaan kedua tersangka tersebut.

"Keberadaan pelaku inisial MAB terdeteksi berada di kediamannya di rumahnya yang berada di Tegal, Jawa Tengah. Kemudian kami melakukan pengembangan, pengejaran ke wilayah Pesanggrahan ke kontrakan dari istri pelaku, MLTS," jelas Komang.

Simak aksinya di halaman selanjutnya.....

Selanjutnya
Halaman
1 2