Insiden Aiptu ICH-Pemobil Lain Serempetan Sebelum Kecelakaan Terekam CCTV

Karin Nur Secha - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 13:36 WIB
Polda Metro kembali olah TKP kecelakaan yang menewaskan ibu muda di Jaksel
Polda Metro kembali melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan ibu muda di Jaksel. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kecelakaan maut di Pasar Minggu, Jaksel. Rekaman CCTV tersebut memperlihatkan adanya insiden serempetan antara mobil Hyundai yang dikendarai oleh HN dan mobil Innova yang dikendarai oleh Aiptu ICH.

"Video CCTV yang secara jelas memperlihatkan bagaimana terjadinya kecelakaan tersebut. Khususnya kejadian serempetan antara kendaraan Hyundai hitam dikendarai oleh HN dan kendaraan Innova yang dikendarai oleh seorang anggota polisi," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Sambodo menjelaskan kejadian serempetan itu termonitor CCTV di sekitar lokasi. Dari hasil rekaman tersebut, pihak kepolisian akan melihat dan menganalisis kerusakan kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Kita juga melihat dan menganalisis kerusakan dari kendaraan," lanjutnya.

Selain rekaman CCTV, polisi memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut. Lima saksi sudah diperiksa polisi.

Untuk mendalami kejadian itu, Polda Metro Jaya juga melakukan olah TKP di lokasi kejadian pagi tadi. Olah TKP melibatkan tim traffic accident analysis (TAA).

Sambodo mengatakan hal ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kejadian sebelum, sesaat, dan setelah kecelakaan. Olah TKP dilakukan berdasarkan keterangan dari para saksi serta alat bukti yang ada.

Selanjutnya
Halaman
1 2