Round-Up

Geger Ledakan Diduga Petasan di Kantor KAMI Jelang Tengah Hari

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 07:46 WIB
Ledakan terjadi di kantor KAMI Menteng, Jakpus
Ledakan terjadi di depan kantor KAMI tdak menimbulkan korban jiwa atau kerugian materiil. (istimewa)
Jakarta -

Ledakan terjadi di depan kantor Koalisi Aksi Masyarakat Indonesia (KAMI) di Jl Kusuma Atmaja, Menteng, Jakarta Pusat. Dugaan awal, ledakan diduga bersumber dari sebuah petasan.

Ledakan tersebut terjadi pada Rabu 23 Desember 2020 di siang hari, tepatnya pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil akibat ledakan tersebut.

Salah satu deklarator KAMI, Ahmad Yani, mengkonfirmasi adanya ledakan tersebut. Dia menyebut seperti terdengar suara ledakan petasan di depan kantor sekretariat KAMI.

"Ternyata setelah saya cek kembali dengan sekuriti kantor, staf kantor, tidak mengetahui, karena kejadian di luar pagar kantor, dan menurut sekuriti, ada terdengar suara petasan di luar pagar kantor," kata Yani saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (23/12/2020).

Terpisah, deklarator KAMI lainnya, Marwan Batubara, juga membenarkan perihal ledakan tersebut. Menurut Marwan, ledakan terjadi sebelum pukul 12.00 WIB.

Marwan menyebut ada staf sekretariat KAMI yang sempat melihat dua orang seperti sedang mengamati kondisi kantor. Tak lama setelah itu, sebut dia, baru terdengar ledakan.

"Jadi ada orang di depan kantor KAMI itu yang mondar-mandir, ya di depan pagar. Mereka mungkin mau ini ya, mau lihat situasi kantor. Satu di motor, satu lagi bolak-balik melihat situasi kantor," cerita Marwan.

"Terus nggak lama melempar bahan ledakan ke dalam kantor. Tapi, karena ada angin atau pagar ya, jadi bahan ledakan itu terhalang oleh pagar, kayanya begitu," imbuhnya.

Polisi telah mengecek ke lokasi kejadian untuk menyelidiki peristiwa ledakan itu. Dugaan sementara, ledakan itu bersumber dari petasan.


Simak penjelasan polisi di halaman selanjutnya.....