Menjambret Bareng Anak, Pria di Riau Tewas Jatuh dari Motor Saat Kabur

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 13:05 WIB
Ilustrasi kejahatan penjambretan.
Foto: Ilustrasi jambret (Edi Wahyono-detikcom)
Pekanbaru -

Pria di Riau, Suprio (44), terjatuh dari motor dan tewas saat berusaha kabur usai menjambret di Kuantan Singingi (Kuansing). Dia beraksi bersama putranya, Edwin Fernando.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, menyebut penjambretan itu terjadi di Dusun Batang Moncak Desa Pasar Baru, Kuantan Singingi, Senin (21/12) siang.

"Korban Rina Susanti ketika mengendarai sepeda motor BM 2227 XX menuju Pasar Baru Pangean dijambret oleh dua pelaku," kata Sunarto kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Pelaku yang menggunakan sepeda motor tiba-tiba mengambil dompet korban yang diletakkan di dashboard sepeda motor. Pelaku kemudian melarikan diri ke arah Rengat.

"Warga yang melihat kejadian itu mengejar pelaku yang melarikan diri. Namun setelah dikejar, sepeda motor pelaku masuk lubang jalan dan terjatuh," katanya.

Suprio terjatuh dan kepalanya membentur aspal. Sementara, Edwin terjatuh ke parit dan diamankan warga.

"Tak lama Polsek Pangean datang ke TKP dan membawa dua pelaku ke Puskesmas Pangean. Satu pelaku, Suprio, meninggal dunia," kata Sunarto.

"Yang memprihatinkan, kalau pengakuan Edwin bahwa yang meninggal itu adalah orang tua kandungnya. Jadi anaknya ini bawa motor dan bapaknya yang jembret," sambung Sunarto.

Polisi mengamankan barang bukti uang Rp 110 ribu, sepeda motor pelaku dan ponsel. Keduanya diketahui warga Benai, Kuantan Singingi.

(ras/haf)