Inikah Nama Calon Menteri Baru Jokowi?

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Senin, 21 Des 2020 13:17 WIB
Ilustrasi Bantu Jokowi Cari Menteri
Gambar Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Kabar santer Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan reshuffle kabinet akhir Desember 2020. Siapa saja nama menteri baru yang bakal masuk kabinet Jokowi?

Isu reshuffle kabinet seolah terkonfirmasi dengan adanya pertemuan empat mata Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin pagi hingga siang ini. Apalagi salah satu tema pembicaraan rapat penting ini salah satunya terkait evaluasi kinerja menteri.

"Ya kan banyak isu terkait pergantian menteri dan segala macam, saya nggak tahu, karena nggak ada penjelasan," kata juru bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, Senin (21/2/2020).

Perihal isu reshuffle kabinet ini sudah tersebar luas juga di kalangan parpol koalisi pemerintah. Bahkan PKB sudah mendengar jumlah menteri yang bakal kena reshuffle.

"Saya dengar ada 6 posisi," ujar Ketua Ketua DPP PKB Faisol Riza kepada wartawan.

"Tapi mungkin bisa lebih," imbuhnya.

Lantas, siapa saja calon menteri baru Jokowi nantinya? Berdasarkan isu yang berembus luas, setidaknya ada enam kementerian yang kabarnya akan kena evaluasi, yaitu Kemenkes, Kemenparekraf, Kemensos, Kemendag, Kemenag, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Selanjutnya, soal Sandiaga Uno yang diisukan masuk bursa Menparekraf:

Selanjutnya
Halaman
1 2