Pengacara Serahkan Bukti Penembakan 6 Laskar FPI ke Komnas HAM Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 21 Des 2020 06:40 WIB
Sudah 10 Jam Diperiksa, Munarman Dicecar soal WA Tersangka Penganiayaan Ninoy
Azis Yanuar (Foto: Samsuduha Wildansyah)
Jakarta -

Pengacara bersama keluarga 6 anggota laskar FPI yang tewas ditembak polisi akan mendatangi Komnas HAM pagi ini. Mereka akan menyerahkan bukti kasus penembakan 6 laskar FPI versi mereka.

"Rencananya bersama dengan para perwakilan keluarga para syuhada dan beberapa tokoh nasional akan mendatangi Komnas HAM RI guna memberikan bukti," kata Azis Yanuar, selaku pengacara keluarga 6 laskar FPI dalam keterangannya, Senin (21/12/2020).

Azis mengatakan selain hendak menyerahkan bukti, mereka juga akan memberikan penjelasan versi keluarga kepada Komnas HAM. Rencananya, mereka akan datang ke Komnas HAM sekitar pukul 09.30 WIB.

"Untuk selanjutnya, kami bersama para keluarga 6 syuhada, para tokoh nasional dan para pecinta dan pendamba tegaknya keadilan dan kebenaran siap selalu mendukung dan mengawal Komnas HAM RI untuk menegakkan kebenaran dan keadilan serta mengungkap tuntas dan jelas dugaan kekejian dan pelanggaran HAM berat terhadap 6 syuhada tersebut," katanya.

Diketahui, enam anggota laskar FPI pengikut Habib Rizieq dikonfirmasi tewas karena tertembak. Irjen Fadil pada jumpa pers beberapa hari lalu menyebutkan enam anggota laskar FPI ditembak polisi karena melakukan perlawanan.

Selengkapnya simak di halaman selanjutnya.