Stres Jadi Pengangguran, Pria di Palopo Tega Benturkan Kepala Istri ke Tembok

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 11:17 WIB
one caucasian couple man and woman expressing domestic violence in studio silhouette   on white background
Foto: Ilustrasi (Dok. iStock).
Palopo -

Seorang pria, Sindi (20) di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi karena tega membenturkan kepala istrinya ke tembok berulang kali. Sindi mengalami stres berat usai menjadi pengangguran dan menjadikan istrinya sebagai pelampiasan.

"Saudara Sindi memegang kepala korban lalu membenturkannya berulangkali ke tembok kamar kost," kata Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas kepada detikcom, Kamis (17/12/2020).

Alfian mengatakan, aksi pelaku kepada istrinya dilakukan berulang kali, bahkan tanpa sebab yang jelas dia kadang langsung membenturkan kepala istrinya ke tembok.

Sindi (20) ditangkap polisi karena membenturkan kepala istrinya ke tembok berulang kali (dok. Istimewa).Foto: Sindi (20) ditangkap polisi karena membenturkan kepala istrinya ke tembok berulang kali (dok. Istimewa).

Akibat melakukan perbuatan tersebut berulang kali, istrinya melapor ke polisi. Sang istri menduga suaminya stres tak punya pekerjaan hingga mereka kerap cekcok.

"(Rumah tangga korban dan pelaku) Sudah tidak harmonis menurut penyidik. Pelaku tidak kerja," tutur Alfian.

Polisi yang menerima laporan lalu menangkap Sindi di pelariannya di Kabupaten Luwu, pada Rabu (16/12) sekitar pukul 13.40 Wita.

"Pelaku diamankan tanpa perlawanan dan dia mengakui perbuatannya," ujar Alfian.

Kini, pelaku ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat polisi dengan Pasal 44 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun dan denda Rp 15 juta," pungkas Alfian.

Lihat juga video 'Cekcok Soal Anak, Suami di Kendari Tega Habisi Istri':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)