Hilangkan Jejak, Pemutilasi di Bekasi Bersihkan Darah Pakai Pylox

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 19:02 WIB
Rekonstruksi kasus mutilasi Dony Saputra di Bekasi.
Rekonstruksi kasus mutilasi Dony Saputra di Bekasi. (Izzata/detikcom)
Jakarta -

Remaja A (17) membunuh dan memutilasi teman prianya, Dony Saputra (24), di Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Setelah memutilasi korban, si 'manusia silver' menghapus jejaknya dengan membersihkan rumah dari ceceran darah menggunakan pembersih lantai.

"Pukul 16.00 WIB sore hari, pelaku A membersihkan darah yang masih tersisa dengan pembersih lantai. Kemudian, karena pelaku masih melihat bercak darah, ia mencoba menutupi bercak darah di ubin dan dinding dengan Pylox warna silver," kata Kanit 1 Subdit Resmob Direskrimum Polda Metro Jaya AKP Herman Eko Simbolon di lokasi, Rabu (16/12/2020).

Hal itu terungkap dalam rekonstruksi yang digelar di lokasi kejadian siang tadi. Dalam rekonstruksi terungkap, pelaku membungkus masing-masing lima potongan tubuh korban dalam plastik.

"Pelaku A membeli plastik di warung Ibu Nana dengan uang milik korban," kata Herman.

Pemeran pelaku dan korban digantikan oleh pemeran pengganti. Dalam rekonstruksi ini, pelaku hanya menyaksikan didampingi pengacaranya.

Adegan rekonstruksi dimulai ketika pelaku dan korban pada Sabtu (5/12) datang ke rumah pelaku di Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Pelaku saat itu menginap di rumahnya.

Mereka awalnya berbincang hingga larut malam. Pada Minggu (6/12) dini hari, pelaku sempat izin ke korban untuk pergi ke warnet, tetapi dilarang oleh korban dengan alasan sakit.

"Korban kemudian tidur dengan posisi tengkurap dan pelaku berbaring di sampingnya sambil main handphone milik korban," tutur Herman.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2