Demo di Kupang Diwarnai Tendangan Kickboxing ABG, 4 Orang Jadi Tersangka

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 14:47 WIB
Jakarta -

Polisi menetapkan empat orang sebagai tersangka terkait demonstrasi di Babau yang diwarnai dengan aksi ABG menendang polisi ala kickboxing. Keempat tersangka tersebut juga ditahan.

"Iya (4 tersangka), ada pasal perusakan dan pengeroyokan," kata Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung saat dihubungi, Rabu (16/12/2020).

Dia mengatakan, pada demo yang terjadi di Babau, Kupang Timur, Kupang, NTT, Kamis (11/12), terjadi sejumlah kerusakan. Selain itu, sejumlah polisi terluka.

"(Ada) 4 mobil (rusak), termasuk mobil pemda. Ada beberapa motor, serta anggota kita banyak juga terkena lemparan batu," kata AKBP Aldinan.

Dia mengatakan pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut, sehingga tak tertutup kemungkinan ada pihak lain yang ditetapkan sebagai tersangka. Diduga empat tersangka tersebut berperan hingga akhirnya demo berujung aksi anarkis.

Polres Kupang tetapkan 4 orang sebagai tersangka terkait demo soal sengketa tanah yang diwarnai aksi ABG tendang polisi ala kickboxing (Antara/ Benny Jahang)Keempat tersangka dijerat pasal pengeroyokan dan tentang protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (Benny Jahang/Antara)

"Sedang kita dalami untuk peran keempat orang tersebut. Sementara diduga ada provokator yang menjadi aktor intelektual sehingga demo jadi beringas," ujar dia.

Demo tersebut juga sempat diwarnai aksi ABG yang menendang polisi dengan gaya kickboxing. Apakah ABG tersebut jadi salah satu tersangka?

"Sementara ini karena anak itu di bawah umur, tidak kita tahan," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2