Viral ABG di Kupang Tendang Polisi ala Kickboxing, Begini Ceritanya

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 16:21 WIB
Seorang remaja di Kupang menendang polisi ala kickboxing. Dia akhirnya diamankan bersama sejumlah orang terkait demo yang mengganggu ketertiban umum (Screenshot video viral)
Seorang remaja di Kupang menendang polisi ala kickboxing. Dia akhirnya diamankan bersama sejumlah orang terkait demo yang mengganggu ketertiban umum. (Screenshot video viral)
Kupang -

Video seorang anak baru gede (ABG) laki-laki menendang polisi dengan gaya kickboxing viral di media sosial (medsos). Peristiwa tersebut dikabarkan terjadi di Babau, Kupang Timur, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam video pendek, terlihat ABG tersebut menendang ke kaki kanan polisi yang ada di depannya. Peristiwa tersebut terjadi di tengah suasana yang cukup ramai.

Setelah menendang, ABG tersebut lalu pasang posisi ala atlet bela diri kickboxing. Tangannya bersiaga di depan dan satu kakinya diangkat tertekuk dalam posisi siap menendang.

Terlihat ABG tersebut ada bersama setidaknya empat orang lain yang seumuran. Mereka terlihat berbicara ke arah polisi.

Polisi tersebut tetap menahan diri dan mendorong ABG beserta temannya untuk meninggalkan lokasi. Tak jauh dari titik insiden tersebut, terlihat sejumlah orang yang membawa bendera Merah-Putih dan berjalan meninggalkan lokasi.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung menjelaskan terkait peristiwa tersebut. Dia mengatakan ABG tersebut bersama sejumlah orang lainnya awalnya menggelar demonstrasi terkait status tanah.

Dia mengatakan pihak kepolisian memberi kesempatan mereka untuk berdemo sebagai bentuk respek. Namun ternyata massa justru mengganggu ketertiban umum dengan memblokade jalan.

Tonton video 'Viral Balita Ditendang Hingga Terjungkal, Penjaga Warung Minta Maaf':

[Gambas:Video 20detik]



Bagaimana polisi menangani ABG tersebut? Silakan baca di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2