DPRD DKI Resmi Lantik 3 Anggota PAW

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 13:59 WIB
DPRD DKI Jakarta resmi melantik 3 anggota PAW (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).
DPRD DKI Jakarta resmi melantik 3 anggota PAW. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

DPRD DKI Jakarta melantik Israyani dan Karyatin Subiantoro menjadi anggota DPRD DKI Fraksi PKS melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW) periode 2019-2024. Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Pelantikan dilakukan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2020). Prasetio membacakan sumpah kepada anggota Dewan itu.

Selain kedua anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, DPRD DKI melantik anggota PAW lainnya dari Fraksi Gerindra, yakni Andani Taufiq. Andani menggantikan Zuhdi Mamduhi.

"Apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta sisa masa jabatan 2019-2024?," kata Prasetio.

"Bersedia," sahut Israyani, Karyatin, dan Andani.

"Mengucapkan sumpah janji menurut agama apa?" lanjut Prasetio

"Islam," ucap ketiganya.

Prasetio kemudian memimpin ucapan sumpah atau janji terhadap tiga anggota PAW DPRD DKI Jakarta.

"Demi Allah saya bersumpah berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945," kata Prasetio yang diikuti oleh 3 anggota DPRD DKI yang dilantik.

Selanjutnya tiga anggota DPRD DKI Jakarta yang dipersilakan menempati tempat duduk yang baru. Kemudian acara dilanjutkan dengan ucapan selamat terhadap ketiganya.

Diketahui, DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD DKI melalui mekanisme pengganti antarwaktu (PAW), hari ini. Dua anggota DPRD DKI yang dilantik dari Fraksi PKS ini, yakni Israyani dan Karyatin Subiantoro.

Dalam keterangan resmi tertulis yang ditanda tangani oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Selasa (15/12), rapat hari ini diagendakan pengucapan sumpah/janji sebagai pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPRD DKI sisa masa jabatan 2019-2024.

"Berdasarkan kesepakatan Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi DKI Jakarta bersama eksekutif hari Selasa, tanggal 8 Desember 2020, bersama ini disampaikan jadwal kegiatan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta pengganti antarwaktu," tulis Prasetio.

Lihat juga video 'Ada Anggota Positif Corona, Gedung DPRD DKI Disemprot Disinfektan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2