PDIP Minta Kadisdik DKI Tanggung Jawab Terkait Soal Ujian 'Anies Diejek Mega'

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 13 Des 2020 07:42 WIB
Gembong Warsono
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono angkat bicara terkait polemik soal ujian yang memuat pertanyaan 'Anies Diejek Mega'. Gembong menilai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta harus bertanggungjawab atas masalah tersebut.

"Kadis Pendidikan harus mempertanggungjawabkan," kata Gembong, kepada wartawan, Sabtu (12/12/2020).

Gembong menyebut sekolah di Jakarta yang memuat soal ujian itu yakni SMP 250 Jakarta. "Soal ujian SMP 250 Cipete (Jakarta Selatan)," ucap Gembong.

Dia menilai bahwa dunia pendidikan harus terbebas dari urusan politik. Menurutnya, permasalahan pendidikan di DKI Jakarta sudah terlalu banyak masalah.

"Namun kalau kita cermati, sudah terlalu banyak masalah pendidikan di DKI Jakarta yang menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat. Kita masih ingat kasus pemilihan ketua OSIS di Jakarta Timur (SMAN 58), yang penyelesaiannya publik nggak pernah tahu," katanya.

"Nampaknya persoalan pendidikan di DKI Jakarta, sudah sistematis. Maka dinas harus bertanggungjawab atas perilaku oknum pendidik yang sudah menyeret dunia pendidikan kita ke dalam politik, agar ada efek jera," sambungnya.

Lihat juga video saat 'Soal Ujian Tentang Khilafah Bikin Geger Kediri':

[Gambas:Video 20detik]



Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2