Ini Soal Ujian Sekolah di DKI yang Memuat 'Anies Diejek Mega'

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 12 Des 2020 14:44 WIB
Soal Ujian Sekolah Anies diejek Mega
Foto soal 'Anies Deijek Mega' (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Beredar salah satu pertanyaan pada soal ujian sekolah di DKI Jakarta memuat 'Anies Diejek Mega'. Pemprov DKI Jakarta membenarkan hal tersebut. Begini isi lengkap soal itu.

Foto soal ujian ini awalnya beredar di media sosial dan WhatsApp masyarakat. Terlihat ada dua soal ujian dengan jawaban pilihan ganda. Soal memuat nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Megawati Soekarnoputri.

"Anies selalu diejek Mega karena memakai sepatu yang sangat kusam. Walaupun demikian, Anies tidak pernah marah. Perilaku Anies merupakan contoh..." demikian bunyi pertanyaan pada soal itu yang dilihat detikcom, Sabtu (12/12/2020).

Pada pilihan ganda terdapat empat pilihan jawaban. Pertama bertulisan pemaaf; kedua istiqamah; ketiga sabar; dan keempat ikhlas.

Tak hanya itu, ada satu pertanyaan lagi yang memuat nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertanyaan menjelaskan bahwa Anies menang pada Pilkada 2017.

"Pak Anies adalah seorang gubernur hasil pemilihan gubernur tahun 2017. Ia tidak menyalahgunakan jabatan yang dimilikinya untuk memperkaya diri dan keluarga. Sebaliknya, ia gunakan jabatan untuk menolong rakyat yang mengalami kesusahan. Perilaku Pak Anies adalah contoh sikap..."

Jawaban pada pilihan ganda, pertama jujur; kedua amanah; ketiga istiqamah; dan keempat qona'ah.

Soal Ujian Sekolah 'Anies diejek Mega'Soal ujian sekolah menyebut nama Anies (Foto: dok. Istimewa)

Lihat juga video 'Soal Ujian Tentang Khilafah Bikin Geger Kediri':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2