NasDem: Surya Paloh Negatif COVID-19, Masih Pemulihan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 22:16 WIB
Ketum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan keterangan pers di Yogyakarta, (30/7/2019).
Ketum NasDem, Surya Paloh (Ristu Hanafi/detikcom)

"Semalam saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansah, dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Saat Ketum Partai NasDem ini masih dirawat di RSPAD, Jakarta, ternyata Surya Paloh dikabarkan positif COVID-19. Hal itu kemudian dibenarkan oleh Sekjen NasDem Johnny G Plate.

"Betul (positif) COVID-19, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," ungkap Plate kepada detikcom, Senin (23/11).

Johnny memastikan Surya Paloh sudah senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Kondisi Paloh pun disebut tidak membahayakan.

"Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin, namun virus COVID-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," ucap Johnny.

detikcom kemudian meng-update kondisi kesehatan Ketum NasDem itu. Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyasah mengatakan kondisi Surya Paloh pada Selasa (24/11) sangat stabil.

"Stabil sekali," kata Charles kepada wartawan, Selasa (24/11).

Halaman

(hel/jbr)