NasDem Ungkap Kondisi Surya Paloh: Semakin Membaik, Pemulihan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 18:50 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Blak-blakan, 10 Juli 2019
Surya Paloh (Yulius Dimas Wisnu/20detik)
Jakarta -

Ketum Partai NasDem Surya Paloh positif COVID-19. Partai NasDem menyebut saat ini kondisi Surya Paloh semakin baik.

"Alhamdulillah semakin membaik," kata Waketum Partai NasDem Ahmad Ali saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (3/12/2020).

Ali mengatakan Surya Paloh masih dirawat di RSPAD, Jakarta. Saat ini, Surya Paloh masih menjalani proses pemulihan.

"Masih di RSPAD. Pemulihan," ujar Ali.

Dihubungi secara terpisah, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate juga menyebut kondisi kesehatan Surya Paloh sudah membaik.

"Puji Tuhan kesehatan Bang Surya Paloh membaik," ujar Plate.

Plate pun mengapresiasi kinerja para dokter dan tim medis RSPAD yang terus bekerja merawat Ketum Partai NasDem itu. Tak lupa, Plate juga meminta doa agar Surya Paloh dapat segera beraktivitas normal.

"Terima kasih kepada para dokter dan tim medis yang telah dan sedang bekerja dengan sangat baik. Tiada hentinya mohon doa rekan-rekan sekalian semoga bang Surya Paloh bisa segera beraktivitas normal kembali," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketum Partai NasDem Surya Paloh diketahui positif COVID-19 sejak Senin (23/11/2020). Hal itu dibenarkan oleh Sekjen NasDem Johnny G Plate.

"Betul (positif) COVID-19, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," ungkap Plate kepada detikcom, Senin (23/11).

Johnny memastikan Surya Paloh sudah senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Kondisi Paloh pun disebut tidak membahayakan.

"Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin, namun virus COVID-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," ucap Johnny.

(hel/gbr)