Bos PS Store Divonis Tak Bersalah di Kasus Penimbunan Ponsel Ilegal

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 17:10 WIB
Jakarta -

Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) membacakan putusan perkara penimbunan dan penjualan barang impor di luar wilayah kepabeanan yang menjerat bos PS Store. Hakim memutuskan bos PS Store Putra Siregar tidak terbukti bersalah.

"Memutuskan, menyatakan terdakwa Putra Siregar tidak terbukti secara sah melakukan tindak pidana seperti tuntutan penuntut umum," ujar ketua majelis hakim Tri Andita dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (30/11/2020).

Hakim juga memutuskan membebaskan terdakwa dari dakwaan serta memulihkan hak dan nama baik Putra Siregar. Hakim juga memerintahkan pengembalian barang bukti berupa handphone yang disita.

"Membebaskan terdakwa dari dakwaan penuntut umum. Memulihkan hak terdakwa dan martabat. Mengembalikan barang bukti kepada terdakwa," kata hakim.

Dalam pertimbangannya, hakim menilai bukti-bukti yang dihadirkan tidak meyakinkan. Oleh karena itu, tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) dinyatakan tidak sah.

"Menimbang bahwa tidak adanya bukti-bukti yang meyakinkan membuat tuntutan tidak terpenuhi. Menimbang maka tuntutan jaksa penuntut umum tidak sah," kata hakim.

Selanjutnya
Halaman
1 2