Polisi-Satpol PP Tutup Sementara Kafe di Menteng yang Viral Langgar Prokes

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 21:52 WIB
Kafe di Menteng ditutup sementara karena melanggar protokol kesehatan.
Kafe di Menteng ditutup sementara karena melanggar protokol kesehatan. (Foto: Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Video viral di media sosial menunjukkan sebuah kafe yang dipadati pengunjung tanpa menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus COVID-19. Dalam video tersebut terlihat para pengunjung duduk tanpa jarak dan beberapa tidak mengenakan masker.

Tiap pengunjung yang datang di lokasi terlihat santai mengabaikan anjuran protokol kesehatan. Para pengunjung terlihat menikmati pertunjukan musik di lokasi tanpa mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

Dari informasi yang dihimpun, kafe tersebut bernama Sea-Bat dan berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Polisi dan Satpol PP pun segera turun tangan untuk melakukan penindakan terkait temuan tersebut.

"Barusan tadi pukul 20.00 WIB bersama Pemprov DKI, Satpol PP ya. Jadi 1x24 jam disegel dulu akibat adanya laporan masyarakat dalam bentuk video viral di Instagram itu," kata Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Heribertus Ompusunggu saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (28/11/2020).

Kafe di Menteng ditutup sementara karena melanggar protokol kesehatan.Kafe di Menteng ditutup sementara karena melanggar protokol kesehatan. Foto: Yogi Ernes/detikcom

Menurut Heribertus, saat ini pihaknya telah memanggil pemilik kafe tersebut untuk dimintai keterangan. Dia menyebut langkah hukum yang akan diambil akan mengacu pada proses pemeriksaan yang tengah dilakukan polisi.

"Kasat Reskrim langsung manggil (pemilik) di Polres untuk kita mintai keterangan kenapa bisa terjadi seperti itu. Kan pemeriksaan masih lanjut nih, kalau ditemukan pelanggarannya baru nanti ada tindakan dari Pemprov," ungkap Heribertus.

Selain itu, Heribertus memastikan pihaknya akan mengetatkan patroli di lokasi tersebut. Dia mengatakan aparat akan berjaga di sekitar lokasi untuk memastikan kafe tersebut tetap disegel sampai waktu yang ditentukan.

"Nanti dari polsek kan akan patroli ya. Dari Satpol PP juga patroli tetap ingatkan protap protokol kesehatan," jelasnya.

Penjelasan Satpol PP soal penyegelan kafe di Menteng bisa disimak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2