Masukan Komisi III DPR soal Perpres 'TNI Berantas Terorisme': Definisi-Dualisme

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 15:01 WIB
Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery.
Ketua Komisi III DPR Herman Hery (Foto: dok. Istimewa)

Diketahui, pemerintah telah menerima masukan dari Komisi I dan Komisi III DPR terkait Perpres pelibatan TNI untuk memberantas terorisme. Masukan tersebut selanjutnya akan dirapatkan oleh pemerintah.

"Hari ini kami sudah terima masukan Komisi I dan Komisi III. Nanti masukan DPR akan kami bahas di pemerintah. Saya akan surati Menko Polhukam," kata Menkum HAM, Yasonna Laoly, kepada wartawan di gedung DPR, Rabu (25/11).

Sebelumnya, Komisi I DPR RI juga sudah memberikan masukkan mengenai rancangan perpres pelibatan TNI dalam aksi terorisme.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sudah menerima masukan dari Komisi I DPR mengenai pelibatan TNI dalam memberantas terorisme. Azis mengatakan saat ini DPR RI masih menunggu masukan dari Komisi III DPR.

"Komisi I sudah memberikan masukan. Tinggal menunggu dari Komisi III," kata Azis kepada wartawan pada Senin (26/10) malam.

Azis tidak merinci sejumlah masukan yang telah diberikan oleh Komisi I DPR. Namun, ia menegaskan Komisi I mendukung pelibatan TNI sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2018.

"Intinya mendukung sesuai UU 5/2018," ucap Azis.

Halaman

(hel/imk)