Kapolda Metro: Ada yang Bikin Kerumunan, Masa Saya Harus Diam?

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 18:40 WIB
Kapolda Metro Irjen Fadil Imran hadiri Multaqo Ulama Jakarta Timur
Kapolda Metro Irjen Fadil Imran menghadiri Multaqo Ulama Jakarta Timur. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan pihaknya tidak melarang kegiatan keagamaan. Hanya, kegiatan keagamaan itu seyogianya tidak menimbulkan kerumunan di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini.

Hal itu diungkap Fadil Imran saat menghadiri acara Multaqo Ulama Jakarta di Yayasan Arrahmah Center, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020). Dalam kesempatan itu, Fadil Imran menyinggung adanya sekelompok yang mengundang kerumunan.

"Tiba-tiba datang bikin kerumunan, ancur semuanya. Terus masa saya harus diam saja? Jadi bukan kegiatannya yang saya larang, bukan aktivitasnya yang tidak boleh," ujar Fadil Imran.

Fadil Imran berharap kegiatan kerumunan itu tidak menambah klaster penyebaran virus Corona. Fadil Imran kemudian menyebut adanya yang sakit akibat kerumunan massa itu.

"Mudah-mudahan mereka-mereka yang berkerumun itu sehat semua karena saya mendengar kabar katanya sakit. Kalau sakit, atas nama kemanusiaan kami siap (membantu)," tutur Fadil Imran.

Fadil Imran kemudian mengungkap banyaknya anggaran yang dikeluarkan negara untuk menangani COVID-19. Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2