Kapolda Metro Kunjungi Ulama di Jaktim, Imbau Kegiatan Keagamaan Via Virtual

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 14:20 WIB
Kapolda Metro Irjen Fadil Imran hadiri Multaqo Ulama Jakarta Timur
Kapolda Metro Irjen Fadil Imran hadiri Multaqo Ulama Jakarta Timur (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran hari ini melaksanakan pertemuan dengan sejumlah ulama Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Fadil Imran berdiskusi terkait penanganan virus Corona bersama para ulama.

Pertemuan tersebut digelar di Yayasan Arrahmah Center, Cijantung, Jakarta Timur, dengan tema 'Peran Ulama dalam Menciptakan Ketertiban Umum di Masa Pandemi'. Dalam pidatonya, Fadil Imran mengatakan kegiatan keagamaan di masa pandemi tetap bisa dilakukan secara virtual.

"Kegiatan agama bisa dilaksanakan melalui virtual seperti yang sudah dilakukan di Surabaya sehingga protokol kesehatan tetap dapat dilaksanakan dan hikmahnya pun dapat," kata Fadil Imran dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Fadil Imran pun menegaskan peran ulama sangat penting dalam menjaga ketertiban umat di masa pandemi seperti sekarang. Dia pun berharap para ulama bisa terus menjadi teladan bagi masyarakat selama pandemi virus Corona berlangsung.

Selain itu, Fadil Imran mengungkap pihaknya terbuka akan masukan dari para kiai dan ulama dalam pelaksanaan tugas di kepolisian. Dia berharap sinergi antara para ulama dan aparat keamanan bisa terus berjalan dengan baik.

"Polri-TNI sangat membutuhkan dukungan dan doa serta masukan-masukan dari para kiai dan ulama. Kita semua harus bersinergi dan kolaborasi agar semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik melalui musyawarah dan mufakat," tutur Fadil Imran.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga video 'Pangdam Jaya: Saya Tak Pernah Ajak Musuhi Habib Rizieq atau FPI':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2