Round-Up

Geger Warga Ditembak Gegara Masalah Cinta Sesama Jenis Anak

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 23:01 WIB
seorang pria menembak
Ilustrasi penembakan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Aksi penembakan di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, bikin geger. Ternyata penembakan itu dipicu masalah cinta sesama jenis antara kedua anak pelaku dan korban.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (23/11/2020) kemarin, pukul 11.30 WIB. Korban meninggal dunia di tempat setelah tertembak di bagian kepala.

Pelaku TV (40) menembak korban Kadir (43) di depan Masjid Nurul Iman, Sungai Ceper, Sungai Menang, OKI. Kejadian ini bermula ketika keluarga Pelaku TV dan korban hendak bermusyawarah bermusyawarah soal masalah keluarga.

Perangkat desa turut hadir dalam musyawarah itu. Namun pelaku tak terima karena keluarga korban hanya hadir tiga orang.

Pelaku kemudian pulang ke rumah sebentar. Tak lama kembali ke lokasi sambil memaki-maki keluarga korban.

"Awal Kepala Desa Sungai Ceper Kaharno dan perangkat desa ingin menyelesaikan permasalahan antara keluarga pelaku TV dengan keluarga korban Kadir di Masjid Nurul Iman," kata Kapolres OKI AKBP Alamsyah Paluppesy kepada detikcom, Rabu (25/11).

Setelah marah-marah, pelaku TV tiba-tiba meletupkan senjata api ke arah korban. Korban yang sedang berdiri di depan masjid pun roboh.

Satu kali tembakan yang dilepaskan pelaku TV langsung menewaskan korban. Dari hasil visum, terdapat luka tembak pada kepala bagian samping kanan dan tembus rongga kepala. Inilah yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Pelaku kabur, sempat menembak ke arah udara satu kali. Saat ini sedang dilakukan pengejaran terhadap pelaku, doakan semoga tim segera bisa menangkap pelaku," kata Alamsyah.

Selanjutnya
Halaman
1 2