Polisi Buru Penembak 2 Pelajar di Ilaga Papua

Saiman - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 19:52 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Timika -

Polisi terus menyelidiki penembakan dua pelajar di Distrik Ilaga, Papua. Pelaku kini diburu polisi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pelaku saat ini masih didalami oleh penyidik Reskrim Polres Puncak. Dua pelajar yang menjadi korban adalah Manus Murib (16) dan Atanius Murib (16). Manus saat ini sedang dirawat, sedangkan Atanius meninggal.

"Pelakunya masih lidik," kata Kamal dalam keterangannya, Sabtu (21/11/2020).

Polres Puncak mendapatkan informasi bahwa adanya warga yang dirawat di Puskesmas Ilaga akibat luka di bagian leher. Mendapati laporan tersebut, personel Polres Puncak mendatangi puskesmas untuk melakukan pengecekan dan meminta keterangan kepada korban.

Selanjutnya keluarga korban, pemerintah setempat, dan polisi mengevakuasi korban dalam kondisi kritis ke RSUD Timika untuk dilakukan perawatan intensif.

Manus Murib, yang kondisinya kritis akibat luka di bagian leher, dievakuasi ke Timika untuk dilakukan visum dan perawatan intensif didampingi oleh anggota Reskrim Polres Puncak serta pihak keluarga.

Sebelumnya, dua orang diduga tewas tertembak di Ilaga, Papua. Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyebut dua warga korban penembakan itu berstatus pelajar.

"Memang benar ada laporan dua pelajar menjadi korban penembakan OTK pada hari Jumat (20/11) di Sinak, salah seorang di antaranya meninggal dunia," kata Paulus Waterpauw seperti dilansir Antara, Sabtu (21/11).

(rfs/rfs)