Round-Up

4 Fakta Baru Juan Bunuh Kakak Sendiri karena Rencana Nikah Dihalangi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 07:49 WIB
Pembunuhan tukang bakso oleh adiknya.
Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah merilis kasus pembunuhan tukang bakso. (Dok.Istimewa)
Depok -

Seorang pemuda bernama Juana atau Juan (20) harus berurusan dengan polisi setelah membunuh kakak kandungnya, Dendi (23). Dendi tewas di tangan sang adik, lalu dikuburkan jasadnya di bawah lantai kontrakan di Sawangan, Depok.

Peristiwa itu terjadi pada 8 November 2020. Namun kasus ini baru terungkap pada Rabu (18/11) lalu setelah pemilik rumah membongkar ubin lantai di kamar kontrakan yang sempat ditinggali pelaku dan korban.

Berawal dari kecurigaan pemilik kontrakan, Sukiswo yang melihat 1 ubin lantainya berbeda warna dengan yang lainnya. Sebelumnya, penghuni kontrakan juga sempat meminta maaf soal ubin.

Jacky Maulana, saudara Sukiswo mengatakan Juana pindah kontrakan, pada Minggu (15/11) kemarin. Karena pemilik kontrakan sedang pergi, Juana lalu pamit kepada Nur, saudara Nunung dan menitipkan kunci.

"Jadi dia memberi kabar melalui via WA kepada saudara kita juga ini, Ibu Nunung. Dia (Juana) WA ke ibu Nunung yang Ibu kontrakannya, istrinya pemilik kontrakan, jadi dia bilang 'saya menitipkan kunci kepada Ibu Nur'. Ibu Nur (adalah) adiknya Nunung. (Juana mengatakan ke Nunung) 'maaf ubin saya ganti', gitu bahasanya," ujar Jacky kepada detikcom, Kamis (19/11/2020).

Penasaran, Sukiswo lalu membongkar lantainya itu. Setelah proses pembongkaran selesai setelah beberapa jam, terkuaklah kejahatan Juan. Sesosok mayat yang ternyata adalah Dendi itu akhirnya terbongkar.

Tidak sampai 24 jam, pada Kamis (19/11) sore, polisi menangkap Juan di kawasan Gunung Pongkor, Kabupaten Bogor. Ia ditangkap bersama temannya, Khoir yang ikut membantunya.

Sejumlah fakta baru terungkap di kasus ini. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3