Diperiksa Polisi 7 Jam, Ridwan Kamil Minta Maaf soal Kerumunan di Megamendung

Kadex Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 17:38 WIB
Ridwan Kamil di Bareskrim Polri
Ridwan Kamil (Kadek Melda/detikcom)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri selama 7 jam untuk mengklarifikasi kerumunan massa Habib Rizieq Syihab. Dia kemudian meminta maaf atas kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

"Tadi selama kurang-lebih 7 jam dari jam 10-an. Sebagai warga negara yang sangat taat pada aturan hukum, datang karena dimintai keterangan-keterangan dalam kapasitas sebagai Ketua Komite Penanggulangan COVID, juga Gubernur Jawa Barat, perihal keramaian kerumunan di Megamendung," kata Ridwan Kamil di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

Ridwan Kamil mengatakan segala yang terjadi di Jawa Barat adalah tanggung jawabnya, termasuk kerumunan massa Habib Rizieq Syihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, serta semua dinamika yang terjadi saat pandemi Corona ini.

"Yang pertama saya sampaikan, secara moril saya sangat meyakini dan inilah sikap bahwa semua urusan, semua dinamika yang ada di Jawa Barat, secara moril adalah tanggung jawab saya sebagai gubernur. Sehingga dalam kapasitas itu tentulah apa yang terjadi positif negatif kelebihan kekurangan tentu menjadi tanggung jawab saya," katanya.

Ridwan Kamil kemudian meminta maaf atas apa yang terjadi di Jawa Barat. Termasuk kerumunan yang ada di Megamendung.

"Kedua, jika ada peristiwa di Jawa Barat yang kurang berkenan, saya tentunya minta maaf. Permohanna maaf atas kekurangan dan tentunya akan kita sempurnakan," jelas dia.

Simak video 'Permohonan Maaf Ridwan Kamil Atas Kerumunan di Megamendung':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2