Front Pembela Bangsa Tolak Kehadiran Habib Rizieq di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 15:53 WIB
Tolak Habib Rizieq di Bandung
Massa Front Pembela Bangsa membentangkan spanduk berisi penolakan kedatangan Habib Rizieq Syihab di Kota Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Massa Front Pembela Bangsa menggelar unjuk rasa di gerbang Balaikota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung. Demonstran menolak Habib Rizieq Syihab hadir di Kota Bandung.

Dalam aksi ini, sejumlah massa membawa spanduk bertuliskan 'KAMI MENOLAK KEDATANGAN RIZIEQ SIHAB DI BANDUNG'. Spanduk itu berisi foto Habib Rizieq.

"Kehadiran Habib Rizieq mengundang banyak polemik, masalah, terutama protokol kesehatan yang tidak diikuti para pengikutnya," kata salah satu koordinator aksi, Anjar, Jumat (20/11/2020).

Anjar menilai kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) dari Arab Saudi ke Indonesia ini malah membuat kegaduhan. "Habib Rizieq malah membuat statment yang menghangatkan dan melemparkan bola panas di dunia politik," ucapnya.

Sebagai bentuk protes, pihaknya menegaskan menolak kedatangan Habib Rizieq ke Kota Bandung. Ia dan kawan-kawannya ingin Kota Bandung ini damai serta aman.

"Betul sekali, kami Front Pembela Bangsa menolak kedatangan Habib Rizieq Syihab ke Kota Bandung. Kota kami tercinta. Kami sudah sangat ingin hidup berdampingan, sudah sangat ingin hidup damai dan tidak dipecah belah lagi," ujar Anjar.

Selanjutnya
Halaman
1 2